Aku pelajar Indonesia bangga menggunakan Free/Open Source Software (FOSS)

15 05 2008

Free/Open Source Software (FOSS) adalah software yang dikeluarkan oleh Indonesia sendiri. Selain memiliki keunggulan produksi negeri sendiri, FOSS juga dapat diperoleh secara GRATIS di daerah Indonesia. FOSS tentunya tidak kalah dari produk-produk luar negeri dan kita seharusnya bangga menggunakannya.

FOSS memiliki banyak fungsi, yaitu seperti mengetik, mengerjakan tugas sekolah, dan lain sebagainya. FOSS juga memiliki fungsi yang tidak dimiliki oleh penyedia lainnya, yaitu dapat meng-crop gambar dalam satu aplikasi. Penggunaan FOSS dalam kehidupan dijamin dapat membantu kegiatan Anda yang berhubungan dengan penggunaan software komputer. FOSS merupakan produk yang berhasil diproduksi oleh anak-anak bangsa sendiri yang tentunya makin membuat saya bangga kepada bangsa ini

Kita sebagai generasi penerus bangsa Indonesia, sudah seharusnya bangga untuk menggunakan program FOSS. Selain dari banyak kelebihan-kelebihan yang dapat diberikan oleh FOSS, adalah suatu kebanggan lebih bila kita sebagai warga Indonesia menggunakannya, karena hasil jerih payah saudara kita setanah-air dapat kita manfaatkan sebaik-baiknya, tanpa harus membeli software dari negara lain yang tentunya memperkaya bangsa lain. Ditengah banyaknya bencana yang dialami Indonesia saat ini, anak-anak Indonesia dapat berkarya yang tentunya dapat membuat wajah Indonesia di mata dunia menjadi lebih bersinar.

Bukan hanya warga Indonesia yang memakai FOSS, karena dilihat dari kelebihan-kelebihan yang dimiliki, sangat disayangkan bila penduduk dunia tidak menggunakannya. FOSS yang diproduksi anak bangsa pastinya dapat menerobos perdagangan software dunia, karena tidak kalah dengan software-software lain.

Akhirnya, saya dapat mengucapkan selamat kepada bangsa Indonesia yang dapat memproduksi anak bangsa yang dapat memajukan Indonesia di mata dunia. Karena itu, JANGAN MALU MENGGUNAKAN FOSS NEGERI SENDIRI!!!


Aksi

Information

2 responses

19 05 2008
Bram

Bisa tolong kasih tahu di mana saya bisa mendownload FOSS tersebut? apa itu memerlukan linux sebagai os atau windows xp juga mampu? tolong bisa diperinci tentang FOSSnya? terima kasih

25 05 2008
donnybu

postingan artikel ini sudah dibaca oleh saya. semoga sukses… 🙂

-dbu-
[www.donnybu.com]

Tinggalkan komentar